7 Tips Rumah Tangga Harmonis

Rumah tangga harmonis, siapa yang gak mau? Ya pasti maulah! Nah ini ada 7 tips untuk ayah bunda supaya rumah tangga kalian tetap hangat dan harmonis, yaitu


http://blogtentangkesehatankeluarga.blogspot.com/2012/12/7-tips-rumah-tangga-harmonis.html
  1. Keterbukaan/kejujuran
    • Kejujuran adalah hal mutlak dalam rumah tangga. Meskipun kadang kejujuran menimbulkan sedikit perbedaan, tetapi disinilah letak sisi positifnya. Perbedaan membuat sesuatu menjadi lebih indah, jika kita bisa bernegosiasi dengan pasangan kita dan mendapat persetujuan pasangan bahwa apa yang kita sampaikan akan menjadi kebaikan bagi kita dan pasangan.
  2. Buang sikap egois
    • Hindari sikap egois dan mau menang sendiri terhadap kemauan kita sendiri.
  3. Selalu Kompromi
    • Masalah dalam rumah tangga adalah masalah kita dan pasangan, bukan masalah masing-masing. Kompromi akan sebuah masalah dan diselesaikan secara bersama, membuat masing-masing saling merasa dihargai.
  4. Segala sesuatu adalah sebuah proses, hargai itu.
    • Apapun yang terjadi dalam keluarga adalah sebuah proses, so, kita sebaiknya menghargai proses yang terjadi sebagai bagian dalam perjalanan rumah tangga.
  5. Manajemen waktu
    • Ada saat dimana kita bersama pasangan menghabiskan waktu bersama, tetapi jangan lupa, kita masing-masing punya privasi yang harus kita hargai. Karena itu berikan kesempatan bagi pasangan kita untuk menikmatinya. Tentu saja dengan sikap dan tanggung jawab yang sesuai.
  6. Berikan pujian pada pasangan
    • Betapa senangnya dipuji oleh pasangan kita. Apalagi didepan orang lain, tetapi tentunya pujian yang wajar ya.. jangan lebay.
  7. Selalu ingat bahwa tidak ada seorangpun sempurna
    • Melakukan kesalahan adalah hal yang wajar. Tiap orang pasit pernah berbuat kesalahan tapi dengan catatan tidak dilakukan berkali-kali. Tidak ada sesuatu yang ideal. Tidak ada gading yang tak retak.
Semoga 7 tipsmenjaga keharmonisan rumah tangga di atas dapat menjadi sebuah permenungan atau paling tidak menjadi sebuah hal menarik untuk dibaca. Ditambah lagi bahwa keharmonisan rumah tangga dapat ditambah, jika bisa mengatasi rasa bosan dalam pernikahan mereka. Setiap pasangan mungkin berbeda, tetapi mungkin ada satu atau dua hal yang dapat diambil. O ya, jangan sungkan kasih komentar ya, aku bahkan sangat mengharapkan komentar dari rekan blogger.
Salam info terbaru keluarga..

image source : www.cbc.ca
Facebook Comments

0 comments