Tips Mengatasi Rasa Bosan Pernikahan

Rasa Bosan Dalam Pernikahan
Rasa Bosan Dalam Pernikahan
Sudah berapa lamakah pernikahan anda? Pertanyaan ini mungkin bagi anda pasangan yang baru belum menjadi hal penting. Segala sesuatu yang baru, mungkin masih tampak indah. Lain halnya jika pernikahan tersebut sudah melewati fase di atas 5 tahun. Sedikit banyak rasa bosan sudah timbul akibat rutinitas yang kita lakukan. Memang, rutinitas kadang membuat kita menjadi bosan, terlebih dalam rutinitas dalam keluarga dalam hal ini antar pasangan suami istri, rutinitas menimbulkan rasa bosan dalam pernikahan
Berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasi rasa bosan dalam pernikahan. Kebosanan tidak hanya monopoli kaum pria saja, tetapi juga bagi kaum wanita. Rasa itu muncul karena beberapa hal, dan sebenarnya rasa bosan bisa kita minimalkan jika kita mau sedikit belajar melakukan tips mengatasi rasa bosan pernikahan di bawah ini.
Sebagai seorang suami  keadaan yang monoton ( baca : membosankan ) bisa melakukan  dengan cara  di bawah ini:
  1. Memberikan surprise atau kejutan.
    • Seorang wanita atau istri, pasti merasa sangat berarti dan dihargai saat pasangannya melakukan cara yang berbeda dengan hari-hari biasanya. Tidak perlu memberikan sesuatu yang mahal, contohnya, kalo anda senang puisi, tulislah kata-kata manis kepada istri anda. Atau kecupan selamat pagi saat bangun tidur, menjemput secara tiba-tiba, sampai kalo ada duit, makan malam romantis. Suami yang perhatian pasti sedikit banyak tahu kesenangan istrinya.
  2. Menghargai atau memberikan respect pada istri
    • Hal kecil mungkin menjadi sangat berarti disaat yang tepat. Mendengarkan saat dia bercerita, lalu berusaha masuk dalam topik pembicaraan. Ikut menemani pada acara-acara tertentu. Tampil rapi saat di depan teman-temannya, membukakan pintu mobil dan masih banyak lagi. Small thing become big thing.
  3. Memuji pasangan
    • Betapa bangganya seorang istri jika dipuji di depan orang lain. Baik di komunitas istri atau suami, sama saja. Tapi ingat jangan lebay, hehehe... bisa-bisa doi malah malu. Kalo doi pinter masak, bilang aja, kalo belum makan masakan istri, kok belum lengkap rasanya, atau kopi boleh sama tapi siapa yang bikin itu yang bikin beda rasanya, dan masih banyak tentunya. Seorang suami harus pintar membaca bahasa tubuh seorang istri.
3 hal di atas adalah contoh kecil untuk seorang suami, lalu untuk seorang istri yang harus bagaimana terhadap seorang suami? Di bawah ini ada beberapa tips juga untuk istri, biar suami lebih lengket pada istri.
  1. Berikan atau masaklah menu favorit suami anda. Tidak bisa masak? Belajarlah! Kegiatan yang keliatan ini. Apalagi sekarang banyak sekali sumber yang bisa anda peroleh untuk belajar memasak.
  2. Rawat istana anda. Rumah adalah istana anda. Rumah yang terawat dan bersih memberikan kesan yang terang. Suami akan kerasan tinggal di rumah jika rumah terawat dan rapi.
  3. Singgasana anda adalah tempat tidur anda. Keliatan sangat sepele, tempat tidur. Gimana kita mau tidur nyaman, jika tempat buat istirahat saja, tidak layak buat istirahat dan melakukan ritual dengan pasangan. Jagalah kebersihan dan kerapihan singgasana anda.
  4. Menjaga penampilan. Tidak harus berias ke salon tiap hari, yang mungkin bisa membuat suami anda kurus karena harus over budget untuk biaya salon. Hehehe... anda bisa atau cukup merawat kesehatan anda menjaga penampilan anda dengan tetap menjaga bentuk tubuh anda. Berdandan perlu, cuman jangan terlalu berlebihan. Walaupun tidak semua, tetapi banyak suami yang agak "eneg" liat istrinya dandan yang kurang pas.
  5. Berikan sesuatu yang "seksi" untuk suami. Jangan ngeres dulu kawan, seksi tidak mesti kayak mbakyu Miyabi hehehe... tiap orang punya pandangan yang berbeda tentang seksi, oleh karena itu penting bagi seorang istri untuk mencari tahu kesukaan suami tentang seksi di mata suami.
Ok, udah imbangkan, untuk suami dan untuk istri. Kebosanan bisa melanda siapa saja, baik itu pasangan baru ataupun lama, suami ataupun istri. Bosan tidak berarti harus ganti, tetapi kadang kita harus berhenti dan refleksi tentang sesuatu di masa lalu yang mengakibatkan kebosanan dalam pernikahan/rumah tangga kita. Sedikit melenceng dari rutinitas kadang bisa mengobati perasaan itu. 
Semoga artikel ini berguna baik bagi anda yang belum bosan, agak bosan dan sudah bosan dengan pernikahan anda.
Facebook Comments

0 comments