3 Hal tentang Demam Yang Harus Diketahui

Demam
Demam
Kepanikan sering terjadi saat buah hati kita terserang demam, justru karena pengetahuan kita tentang hal tersebut yang kadang masih minim. Keadaan tersebut justru membuat kita sering salah antisipasi  mengatasi demam tersebut. Untuk itu kita harus lebih bijak lagi untuk mengetahui jenis demam dari gejala-gelaja yang ditimbulkan.
Di daerah tropis seperti di negara kita Indonesia, demam adalah hal yang sering terjadi. Semakin sering kasus demam yang kita temui, menjadikan banyak sekali obat warung beredar di sekitar kita. Mudah ditemui, murah harganya. Hampir di setiap warung menyediakan obat demam. Namun tidak sedikit masyarakat kita mensamaratakan kasus demam, yang penting panas, langsung minum obat. Padahal kalo dilihat dari penyebabnya,  ada 3 hal tentang demam yang selayaknya kita tahu,  yaitu 
  • Demam yang disebabkan karena infeksi karena virus maupun bakteri. 
    • Infeksi karena virus adalah flu, campak, cacar, SARS, dll. 
    • Infeksi karena bakteri adalah radang tenggorokan, tifus, dll.  
  • Demam karena non infeksi 
    • Karena adanya tumor, kanker, dll.
  • Demam Fisiologi 
    • Demam yang disebabkan karena keadaan sekitar kita, seperti suhu udara yang terlalu panas hingga menyebabkan dehidrasi, dll.
Setelah melihat ke 3 hal tentang demam tersebut di atas, kita dapat mengkategorikan cara penanganan demam yang dialami anggota keluarga kita, khususnya buah hati kita seoptimal mungkin. Pengobatan dengan pemberian obat penurun panas dibutuhkan jika hal 1 dan 2 yang dialami. Tetapi jika hal ke 3 yang terjadi maka langkah pertama cukup berikan minum yang banyak serta tempatkan buah hati kita pada tempat yang sirkulasi udaranya cukup baik. Lalu  jika terjadi hal-hal berikut ini, silahkan segera bawa buah hati anda ke dokter. Jangan lupa, catat nomor dokter atau klinik terdekat yang bisa dihubungi sewaktu-waktu. Kalo memungkinkan yang 24 jam.
Semoga artikel ini sedikit membantu anda, khususnya para ibu muda, yang baru mempunyai putra, agar jangan panik jika putra putri anda mengalami demam.

This Is The Oldest Page
Facebook Comments

1 comments:

selamat berkomentar

Balas



This Is The Oldest Page