7 Ciri Demam Yang Harus Dibawa ke Dokter

http://blogtentangkesehatankeluarga.blogspot.com/2012/12/7-tips-penanganan-awal-demam-pada-buah.html
Jika sakit berlanjut, hubungi dokter,...  kayak iklan aja... ingat “ JANGAN HANYA HUBUNGI “ tetapi “CEPAT BAWA KE DOKTER”. Langkah alami yang harus dilakukan adalah bawa ke dokter, jangan pernah menunggu, karena jika hal tersebut terjadi mungkin hanya penyesalan yang kita alami. Lalu kapan kita harus bawa ke dokter? Ada beberapa tanda yang harus dikenali, dan menjadi semacam tanda kapan kita harus ke dokter. So, tidak setiap demam, langsung kita bawa ke dokter. Bagus memang, tetapi jika masih bisa di antisipasi, so what gitu loh!!!
Anak penderitademam wajib kita bawa ke dokter, jika demam terjadi pada anak berusia dibawah 2 tahun telah berlangsung selama 1-2 hari berturut dan bagi anak di atas 2 tahun adalah 2-3 hari berturut, dengan 7 ciri demam pada penderita adalah sebagai berikut
  1. Anak tidak mau makan dan minum mengakibatkan anak terlihat lemah, lesu dan tidak bergairah.
  2. Demam dengan suhu lebih dari 39 derajat.
  3. Anak lemas, mengantuk bahkan kurang memberikan respon
  4. Terdapat bintik-bintik merah
  5. Demam disertai kejang dan muntah-muntah, atau batuk parah
  6. Badan menggigil, bibir, telapak tangan dan kaki membiru
  7. Demam disertai dengan sakit kepala dan nyeri perut.
Ke 7 tanda tersebut sudah merupakan referensi bahwa  buah hati kita sudah harus di bawa ke dokter. Ingat jangan tunda! Kita pasti tidak ingin terjadi sesuatu hal diluar kemauan kita toh? Apalagi ini menyangkut keadaan buah hati kita.
Facebook Comments

0 comments